Trik Simple Ombre Bibir Menggunakan Lip Tint yang Korean Look Banget

Trik Simple Ombre Bibir Menggunakan Lip Tint yang Korean Look Banget

Trik Simple Ombre Bibir Menggunakan Lip Tint yang Korean Look Banget

Teman Mineola, pasti di antara kamu banyak yang suka gemas deh melihat penampilan cantik para artis Korea, terutama dengan bibir ombre-nya.

Walaupun teknik ini sudah lama digunakan para wanita di sana, tapi sampai sekarang tren bibir ombre masih booming, terutama di negara-negara Asia lainnya seperti Indonesia. Banyak banget wanita yang berlomba-lomba menggunakan teknik ombre ini, baik untuk dandanan sehari-hari maupun saat pergi ke pesta.

Nah, kalau kamu juga ingin menerapkan teknik makeup yang satu ini, caranya gampang banget kok. Simak artikel berikut ya Ladies, supaya kamu bisa tahu trik simple ombre bibir dengan menggunakan lip tint yang Korean look banget!

1. Siapkan dua macam concealer

Kenapa harus dua? Karena kamu membutuhkan 2 shade warna yang berbeda, yaitu yang gelap dan lebih terang. Concealer ini dibutuhkan untuk memberikan dasar pada bibir sebelum kamu mengoleskan lip tint

siapkan-dua-macam-concealer-terang-dan-gelap-bibir

Olesakan concealer berwarna gelap di bagian dalam bibir, sedangkan concealer yang berwarna lebih terang di bagian luar bibir. Kalau sudah, balurkan lip tint dengan meneteskannya di beberapa bagian bibir, kemudian atur dan ratakan dengan brush. 

2. Pilih shade lip tint yang sesuai dengan warna kulit kamu

Pada umumnya, wanita Korea memiliki kulit berwarna lebih terang daripada rata-rata wanita Indonesia. Oleh karena itu, pemilihan warna lip tint sebaiknya disesuaikan dengan warna asli kulit kamu ya.

Shade yang digunakan oleh artis Korea, misalnya, walaupun warnanya terlihat cantik, tetapi belum tentu lho cocok kamu gunakan.

3. Hilangkan kulit mati di bibir

Salah satu kunci untuk mendapatkan ombre bibir yang sempurna adalah dengan menjaga kesehatan kulit bibir. Caranya? Scrub bibir kamu secara berkala untuk menghilangkan sisa-sisa kulit mati yang masih menempel dan rajin menggunakan lip balm untuk menjaga kelembaban bibir.

 hilangkan-kulit-mati-bibir-lip-tint-korea

Dengan bibir yang halus dan sehat, lip tint pun pasti akan menempel dengan sempurna dan membuat warna ombre bibir lebih menempel.

4. Cara meratakan bauran warna

Ladies, saat sudah mengoleskan lip tint pada bibir, kamu bisa meratakannya dengan menggunaan kuas bawaan pada produk lip tint yang kamu gunakan. Meskipun begitu, ada cara yang lebih efektif dan mudah lho, yaitu dengan menggunakan jari dan cotton bud.

Cara ini dilakukan karena kamu dapat mengontrol tebal tipisnya lip tint lebih baik dengan jari atau cotton bud. Selain itu, penggunaan cotton bud lebih efektif untuk menjangkau bagian sudut dalam bibir.

5. Matte atau glossy?

Keduanya bisa kamu gunakan kok. Kalau kamu ingin memiliki tampilan ombre bibir yang glossy, setelah meratakan bauran warna lip tint, oleskan lip gloss di atasnya. Tapi ingat ya, mengoleskannya harus hati-hati agar tidak merusak warna ombre yang telah kamu tata.

 lip-matte-glossy-touch-up-make-up-korea

6. Selalu siap peralatan touch up

Memiliki riasan bibir ombre memang butuh sedikit penjagaan ekstra. Kalau dengan riasan lipstik biasa kamu cuma butuh membawa tissue dan lipsitk saja saat beraktivitas, dengan ombre bibir berarti kamu harus siap membawa concealer, tissue, cotton bud, dan lip tint agar kamu bisa touch-up tanpa masalah.

Nah, terbukti kan ternyata riasan bibir ombre ala Korean look itu nggak susah kok. Cuma butuh sedikit trik aja, kamu pun sudah bisa tampil secantik Park Min-young atau artis Korea favorit lainnya. Terapkan saja trik-trik di atas, pasti kamu juga bisa kok memiliki bibir ombre memesona menggunakan lip tint yang Korean look banget. Selamat mencoba!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment