Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Tips Merawat Rambut untuk Wanita Berhijab

Tips-merawat-rambut-untuk-wanita-berhijab

Apakah kamu perempuan berhijab dan memiliki masalah dengan rambut? Memang sih, berhijab bisa melindungi rambut dari sinar UV. Namun tidak jarang juga, perempuan berhijab memiliki masalah pada rambut yang lebih parah dibandingnkan mereka yang tidak berhijab. 

Nah, Teman Mineola kalau kamu berhijab, kamu harus memperhatikan juga masalah kesehatan rambut ya. Bagaimanapun itu adalah mahkotamu. Yuk simak beberapa tips perawatan rambut untuk wanita berhijab berikut ini!

Mengerai Rambut 

Bila Teman Mineola termasuk hijaber yang aktif di luar seharian, saat tiba dirumah segera gerai rambut dan lebih sering menyisirnya. Jadi rambut dapat bernafas dari keseharian yang terbungkus dengan ciput dan ikat rambut seharian. Kalau tidak ingin mengerai rambut, Ladies bisa memakai bondu agar rambut tetap tertata rapi dan mendapatkan perawatan yang dibutuhkannya. 

Shampo dan Kondisioner Khusus

Perlu-shampoo-dan-kondisioner-khusus-rambut-hijab

Kini banyak terdapat merek shampoo dan kondisioner yang ditujukan khusus bagi Teman Mineola yang mengenakan jilbab. Umumnya memberikan sensasi dingin dengan pencegahan dari ketombe yang memberikan rasa gatal yang menggangu. Coba jenis shampo dan kondisioner tersebut untuk memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh rambut yang sering ditutup oleh jilbab. 

Hindari Pakai Jilbab Saat Rambut Basah

hindari-pakai-jilbab-saat-rambut-basah

Perhatikan aktivitas Anda sebelum memutuskan untuk berkeramas. Bila harus pergi ke kantor jam tujuh pagi perhitungkan waktu yang tepat untuk berkeramas. Hindari mengenakan jilbab saat rambut Teman Mineola belum kering benar. Selain menimbulkan bau yang tidak sedap, kebiasaan ini juga dapat merusak kulit kepala dan rambut. 

Perawatan Sesuai Jenis Rambut

Cari tahu jenis rambut untuk mengoptimalkan perawatan. Karena rambut kering, berminyak, kombinasi atau normal memiliki teknik perawatan berbeda-beda. Bahkan jenis rambut keriting, bergelombang atau lurus juga memiliki cara rawat yang beda. Pastikan Teman Mineola paham banget ya jenis rambut seperti apa yang akan ditangani tiap harinya. 

Ikatan Tidak Terlalu Ketat

Ikatan-jilbab-tidak-terlalu-ketat-rambut-hijab

Tahukan Teman Mineola kalau mengikat rambut terlalu erat dapat mengakibatkan kerontokkan. Terutama bila memiliki rambut tebal dan panjang yang perlu ditata sedemikian rupa agar pas pada posisinya dan tidak merubah bentuk jilbab. Gunakan ikat rambut yang lembut untuk memberikan ikatan yang kuat tanpa terlalu menyesakkan. Pertimbangkan memotong rambut bila terlalu ribet dengan rambut panjang. Hal ini biasanya ditandai dengan sakit kepala yang dapat jadi indikasi kepala Anda menderita karena ikatan yang ketat. 

Merapihkan Ujung Rambut

Walaupun memakai jilbab bukan berarti rambut hanya cukup diberi shampoo saja. Sesekali rapihkan ujungnya terutama bila terlihat ada rambut yang bercabang. Tetap tampil modis dengan rambut dengan potongan rapi dan gaya walau bukan untuk dilihat oleh orang lain. Dengan demikian keinginan Teman Mineola untuk memberikan perawatan yang semestinya jadi lebih besar dibandingkan berfikir toh tidak ada yang melihat juga. 

Pilihan Jilbab

Pilihan-model-jilbab-merawat-rambut-hijab

Hal penting lainnya yang harus dicatat adalah jenis jilbab yang bisa Teman Mineola pakai. Pastikan menyerap keringat dan nyaman dipakai seharian. Model jilbab yang rumit dan berlapis-lapis juga dapat memberikan terlalu banyak beban pada kepala dan rambut. Pastikan  memilih jilbab yang pas untuk setiap aktifitas tanpa melupakan pengaruhnya pada rambut.

Demikianlah beberapa tips mudah yang Mineola sudah kumpulkan untuk merawat rambut bagi Teman Mineola yang berhijab. Coba dan terapkanlah serta rasakan manfaatnya. Ingat kalau rambutmu juga butuh perhatian dan dengan sedikit perawatan akan memberikan pengaruh yang besar. 

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest


Leave a comment