Tips Fashion untuk Kamu yang Bertubuh Gemuk

Tips Fashion untuk Kamu yang Bertubuh Gemuk

tips-fashion-untuk-kamu-yang-bertubuh-gemuk

Teman Mineola, selama ini kita selalu melihat bahwa standar kecantikan yang ada di masyarakat itu adalah tubuh yang langsing dan semampai. Padahal, bentuk tubuh wanita itu berbeda-beda dan semuanya terlihat cantik kok.

Yang sering menjadi masalah adalah standar ukuran pakaian yang tersedia biasanya membuat wanita bertubuh gemuk memiliki lebih sedikit pilihan dibandingkan dengan mereka yang bertubuh langsing.

Nah, kali ini kami akan memberikan tips fashion untuk kamu yang bertubuh gemuk agar tetap terlihat cantik dan fashionable.

Terima dan syukuri bentuk tubuh kamu

terima-syukuri-bentuk-tubuh-kamu-tips

Dengan menerima bentuk tubuh kamu apa adanya, kamu nggak akan merasa perlu “menyembunyikan” bagian-bagian yang terlihat berlemak, di balik pakaian serba longgar dan kebesaran.

Coba deh kamu perhatikan para model plus size. Mereka sangat bangga dengan tubuhnya yang berlekuk. Dengan rasa percaya diri tersebut, aura kecantikan akan lebih terpancar dan membuat mereka makin memesona. Kamu mau seperti itu juga kan?

Ukuran pakaian yang pas 

Biasanya, mereka yang bertubuh gemuk selalu mengenakan pakaian-pakaian yang berukuran lebih besar. Padahal, teknik ini tak selalu tepat lho. 

pilih-pakaian-yang-pas-tips-fashion

Memang sih, ada kalanya gaya model pakaian tertentu sengaja dibuat besar. Tapi, tak setiap kali berpakaian kamu harus mengenakan pakaian yang kebesaran. 

Cobalah mengenakan pakaian berukuran pas di badan, yang tidak kebesaran maupun kesempitan. Kalau kamu sulit menemukan ukuran yang pas di toko baju, nggak ada salahnya kan membuat desain sendiri untuk dijahitkan ke penjahit langganan? Dengan begitu, selain kamu bisa mengenakan pakaian yang ukurannya sesuai, outfit kamu juga pasti unik dan nggak akan ada yang bisa menyamai.

Jangan gunakan legging sebagai pakaian luar

Sebenarnya aturan yang satu ini nggak khusus bagi kamu yang bertubuh gemuk aja sih. Siapa pun sebaiknya menghindari penggunaan legging sebagai pengganti celana. Hal ini karena, pada dasarnya legging berfungsi sebagai pakaian dalam. Kalau ingin celana yang berukuran pas, kamu bisa menggunakan skinny jeans sebagai gantinya.

Wajib punya koleksi pencil skirt

wajib-pencil-skirt-tips-fashion-untuk-kamu-bertubuh-gemuk

Ada beberapa model rok cocok banget untuk digunakan kamu yang bertubuh gemuk. Modelnya bisa membuat badan kamu terlihat lebih proporsional dan membentuk garis tubuh yang lebih menarik, salah satunya dengan pleated skirt.

Contoh pleated skirt, kamu bisa lihat disini: MINEOLA Tulle Pleated Skirt

Selain itu, pencil skirt juga akan membuat tubuh kamu terlihat lebih tegak dan kaki kamu terlihat lebih panjang. 

Pilih sepatu yang tepat

Sebenarnya kamu yang bertubuh gemuk bisa mengenakan semua jenis model sepatu. Hanya saja, yang perlu dihindari adalah memakai sepatu atau sendal bertali, termasuk tipe ankle straps. Hal ini karena penggunaan tali bisa membuat kaki terlihat pendek dan lebih besar dari ukuran sebenarnya.

sepatu-untuk-kamu-yang-bertubuh-gemuk

Cobalah menggunakan model pump shoes atau bisa juga peep-toe shoes yang hanya memperlihatkan ujung jarimu saja, pasti kamu makin terlihat cantik deh.

Pakai tas yang berukuran pas

Sama halnya dengan pakaian, tas pun harus memenuhi bisa fungsional dan memenuhi unsur estetika. Artinya, jangan sembarangan memilih tas untuk dipakai. Tote bag adalah pilihan terbaik bagi kamu yang berukuran gemuk, karena akan terlihat lebih proporsional. 

Rekomendasi tote bag yang lain daripada yang lain, yaitu bahannya lebih premium yang memakai bahan kulit. Cek disini untuk info lengkap: MINEOLA Croco Slingbag Cream

Nah, itu tadi tips fashion bagi kamu yang bertubuh gemuk. Kesimpulannya, daripada sibuk menutupi bagian-bagian tubuh yang terlihat besar, lebih baik maksimalkan usaha untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan pas di badan. Dan ingat, percaya diri adalah kunci utama berpenampilan menarik. Selamat mencoba ya, Teman Mineola!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment