Rekomendasi Drakor Populer di Januari 2021

Rekomendasi Drakor Populer di Januari 2021

rekomendasi-drama-korea-januari-2021

Nah sudah lama yaa Mineola belum kasih rekomendasi Drakor lagi buat temenin weekend dan isi waktu luang kamu nih. Drama Korea yang ditayangkan oleh stasiun TV Korea juga terbilang variatif dan seru-seru lho. Ada yang bergenre, thriller, komedi, history, drama, dan sebagainya. Apakah kamu sudah bisa tebak drama apa saja? Yup, salah duanya adalah True Beauty dan Mr. Queen yang sedang trending dibicarakan di media sosial. Simak disini rekomendasi drakor pupuler di Januari 2021.

1. Uncanny Counter

Uncanny Counter ditayangkan oleh stasiun TV OCN setiap Sabtu dan Minggu pukul 22.30 waktu Korea. Teman Mineola juga dapat menontonnya di TV Kabel atau Netflix. Drama ini diadaptasi oleh Webtoon Daum yang berjudul Amazing Rumor yang ditulis oleh Jang Yi.

uncanny-counter-drama-korea

Drama ini menceritakan tentang sekelompok orang yang menganggap diri mereka adalah 'counter' dan mereka memiliki kemampuan secara khusus. Counter ini memiliki misi untuk memburu semua roh jahat yang berkeliaran di bumi. Counter ini beranggotakan So Moon (Jo Byung-gyu) yang memiliki kemampuan kekuatan fisik, Ga Mo-tak (Yoo Jun-sang) seorang mantan polisi yang hilang ingatan karena kecelakaan dan merupakan orang yang berbudi, Do Ha-na (Kim Se-jeong) adalah pribadi yang dapat merasakan roh jahat dari ratusan kilometer dan mampu membaca ingatan seseorang, Choo Mae-ok (Yeom Hye-ran) koki restoran yang memiliki kemampuan penyembuhan, dan Choi Jang-moo (Ahn Suk-hwan) yang bertanggung jawab untuk mengelola pengeluaran.

2. True Beauty

True Beauty ditayangkan di tvN setiap hari Rabu dan Kamis pukul 22.30 waktu Korea Selatan. Drama ini pun juga diadaptasi dari Webtoon karya Yaongyi. 

true-beauty-2021

Tidak seperti drama lainnya yang mengedepankan efek visual kecantikan pemeran utama wanitanya, drama ini justru mengisahkan tentang perjalanan perempuan biasa yang terlahir tidak cantik, Im Ju-kyung (Moon Ga-young). Karena tidak tahan terus di bully, Ju-kyung pun belajar mengubah dirinya dengan make up dari YouTube. Ia bertemu dengan Lee Su-ho (Cha Eun-woo) karena mengira Ju-kyung akan bunuh diri seperti teman baiknya.

Ada bumbu-bumbu hambatan dalam hubungan Ju-kyung dan Su-ho, yaitu Han Seo-jun (Hwang In-yeop) yang menyukai Ju-kyung sekaligus mantan teman lama Su-ho, dan Kang Su-jin (Park Yoo-na) yang menyukai Lee Su-ho sekaligus teman baik dari Ju-kyung.

3. Mr Queen

drama-korea-mr-queen-cheoljong

Drama korea berlatar belakang sejarah jaman dahulu ini juga menarik perhatian. Drama Mr. Queen selalu mendapatkan rating tertinggi setiap penanyangannya. Mr. Queen merupakan drama Korea dari stasiun TV tvN yang menggantikan Start up. Drama ini ditayangkan setiap hari sabtu dan minggu pukul 21.00 malam waktu Korea Selatan.

Memiliki genre historikal-fantasi-komedi, dan diadaptasi dari webseries China yang berjudul "Go Princess Go" karya Xian Chen. Drama ini bercerita tentang seorang koki masa sekarang, Jang Bong-hwan yang telah memiliki karir cermelang di Blue House. Suatu hari terbangun dalam tubuh Ratu Dinasti Joseon yang bernama Kim So Yong (Shin Hye-sun). Ia pun mau tidak mau beradaptasi dengan kehidupan barunya dan sebagai istri dari Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun). 

4. Run On

Run On merupakan drama Korea produksi JTBC yang ditayangkan setiap Rabu dan Kamis pukul 21:30 (WSK).

drakor-januari-2021-run-on

Kisah cinta antara Ki Seon-gyeom (Im Si-wan) yang adalah mantan pelari sprint terkenal tapi harus pensiun karena sebuah kejadian dan Oh Mi-joo (Shin Se-kyung) bekerja sebagai penerjemah subtitle film.

Dan juga ada pasangan lainnya adalah Seo Dan-a (Soo-young) yang merupakan CEO dari agensi olahraga dan merupakan anak satu-satunya Seomyung Group tetapi karena ia adalah seorang wanita maka ia pun di depak dari penerus Group. Dan-a berjuang untuk merebut Group tersebut dan bertemu dengan Lee Young-hwa (Kang Tae-oh) yang adalah seorang mahasiswa di jurusan seni.

Keunikan drama ini terletak pada kisah pertemuan pasangan yang berasal dari latar belakang dan dunia yang berbeda. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta, begitupun mencoba menghadapi tantangan ke depan.

5. Live On

Drama ini ternyata sudah tayang sejak November tahun 2020 lhoo. Kenapa lama banget, episodenya pasti panjang? Enggak kok, hanya saja Live On hanya ditayangkan seminggu sekali oleh JTBC.

januari-2021-live-on

Drama remaja yang mengisahkan tentang Baek Ho-rang (Jung Da-bin) murid SMA yang mempunyai wajah yang cantik dan membuatnya terkenal di sekolah dan media sosial. Namun Ho-rang memiliki kepribadian yang suka merendahkan orang lain yang kemudian membuatnya hanya memiliki satu orang teman. 

Suatu hari ada seseorang yang menerrornya dan mencoba membongkar rahasia Ho-rang. Untuk menemukan penerror tersebut, ia bergabung dengan klub penyiaran dan bertemu dengan Go Eun-taek (Minhyuk NU'EST) ketua klub penyiaran. Hubungan Ho-rang dan Eun-taek berawal tidak baik, tetapi tumbuh perlahan menjadi persahabatan.

Itu tadi 5 drama korea yang mendapatkan rating tertinggi selama bulan Januari 2021 ini. Kalau Teman Mineola tertarik atau sedang menonton yang mana nih? Share yuk di kolom komentar!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment