Mau Belajar Makeup? Lengkapi Dulu Peralatan dan Perlengkapannya

Mau Belajar Makeup? Lengkapi Dulu Peralatan dan Perlengkapannya

peralatan-make-up-khusus-pemula

Kebutuhan make up untuk sebagian wanita tentu menjadi hal dasar yang harus terpenuhi. Dengan bermakeup, tingkat kepercayaan diri biasanya akan semakin meningkat. Bahkan kemampuan make up juga menjadi sangat harus bisa dilakukan, saat kita bekerja pada perusahaan yang mengutamakan penampilan. Seperti bekerja di bank misalnya.

Nah Teman Mineola, apakah kamu sedang ingin belajar make up? Sebelum belajar, lengkapi dulu peralatan dan perlengkapannya ya.

1. Pelembab (Moisturizer)

 moisturizer-pelembab-untuk-make-up

Pertama-tama kamu harus memiliki pelembab wajah, atau biasa disebut dasar makeup sebelum nantinya wajah akan diberikan sentuhan make up lebih lanjut. Pelembab yang digunakan bisa membantu untuk menutrisi kulitmu. Namun, karena tiap orang memiliki kondisi kulit berbeda, jadi kamu harus mencari pelembab yang memang sesuai dengan kondisi wajahmu.

2. Foundation

foundation-belajar-make-up-pemula

Setelah menggunakan pelembab, perlengkapan make up selanjutnya yang harus ada adalah foundation. Berguna sekali untuk meratakan warna kulit wajah dan menutup noda yang ada pada wajah. Foundation yang tepat akan menentukan seberapa tahannya makeup yang kita aplikasikan pada wajah nantinya.

3. Pensil Alis

Bagian alis memang harus diistimewakan saat bermake up. Make up yang kita aplikasikan akan semakin terpancar berkat bantuan alis yang proporsional berdasarkan bentuk wajah kita sendiri. Nah, dengan bantuan pensil alis kita bisa membentuk alis sesuai dengan kebutuhan.

4. Maskara

maskara-perlengkapan-make-up-pemula

Kalau kamu memiliki bentuk mata agak kecil dan ingin membuatnya terlihat lebih besar, kamu bisa menggunakan maskara. Bulu mata yang semakin terangkat berkat bantuan maskara akan memberikan ilusi pada mata yang terlihat lebih besar.

5. Lipstick

Bibirmu pucat atau hitam? Tenang saja, kamu bisa membuatnya terlihat lebih segar dengan bantuan lipstick. Ada banyak pilihan warna dari mulai warna lembut sampai warna-warna lebih kuat atau cerah. Kamu bisa pilih sesuai karakter dirimu sendiri atau sesuai dengan kebutuhannya.

Lipstick juga ada berbagai macam jenisnya ya. Ada yang lembab, ada yang matte, ada yang lebih kering, ada yang long lasting. Bila tekstur bibirmu kering, Mineola sarankan sih untuk menggunakan lipstik yang lebih lembab.

6. Blush On

Pengaplikasian blush on pada wajah bisa membuat kita semakin merona. Bahkan sekarang ini sudah banyak produk blush on yang membuat wajah terlihat lebih segar dan glowing. Mineola sangat menyarankan untuk Teman Mineola yang baru saja belajar make up, coba pilih warna blush on yang soft. Pelajari dulu bagaimana cara pengaplikasiannya agar nantinya bila ingin mengganti dengan blush on yang memiliki warna lebih kua, kamu bisa dengan mudah menyatukannya dengan make up secara keseluruhan.

blush-on-pink-make-up-pemula

7. Eye Shadow

Berikan sapuan eye shadow sebagai sentuhan akhir pada make up. Biasanya produk ini dibuat dalam bentuk palette dengan beberapa pilihan warna. Bahkan Teman Mineola dapat memakai beberapa warna sekaligus untuk memberikan tampilan mata yang menarik perhatian. Lihatlah berbagai video tutorial yang banyak tersedia secara online. Pelajari bagaimana membentuk eye shadow yang sesuai dengan tema hiasan.

Uniknya sekarang ini beberapa produk make up dibuat lebih multifungsi. Jadi selain bisa digunakan sebagai blush on, juga bisa digunakan sebagai eye shadow.

So, that’s it! Beberapa peralatan dan perlengkapan make up yang sebaiknya kamu miliki sebelum akan belajar make up. Tidak perlu langsung memiliki make up paket lengkap. Teman Mineola bisa coba belajar dengan beberapa peralatan dan perlengkapan di atas dulu saja. Bila merasa sudah mahir, kamu bisa coba mengeksplor kemampuan make up kamu dengan peralatan dan perlengkapan make up lainnya. 

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment