Lakukan Hal Ini Biar Perut Kamu Jadi Langsing Kembali

Lakukan Hal Ini Biar Perut Kamu Jadi Langsing Kembali

lakukan-hal-ini-perut-kamu-jadi-langsing-kembali

Biasanya setelah selesai kuliah dan bekerja, kita jadi sering duduk ya, Teman Mineola. Weekend pun sering dihabiskan untuk rebahan saja, rasanya sudah cape bekerja dan olahraga pun malas. Efek sudah bisa punya penghasilan sendiri pun biasanya juga mempengaruhi pola makan kita. Biasanya di kuliahan kita menahan lapar karena terbatasnya uang saku, sekarang jadi bisa bebas membeli makanan yang kita suka. Kita pun jadi lebih sering makan dan jarang bergerak. Akhirnya perut kita menjadi buncit. Nah oleh karena itu, Mineola ingin membagikan informasi untuk lakukan hal-hal ini biar perut kamu jadi langsing kembali.

Perhatikan Waktu Makan Malam

Teman Mineola, lembur dalam bekerja adalah hal yang sulit untuk dihindari yaa, apalagi kalau sudah mendekati waktu deadline pekerjaan. Saat-saat lembur itu bisa membuat kita menjadi stress dan malah ingin ngemil di malam hari atau makan berat. Bisa juga kita menjadi terlambat makan dan baru bisa menyentuh makanann pada malam hari. Padahal pada malam hari secara alamiah, tubuh akan memprogram organ-organnya mempersiapkan diri untuk tidur. Sehingga banyak makanan yang disimpan tubuh menjadi lemak dibandingkan pada siang hari yang asupan makanan bisa dapat diolah menjadi energi untuk beraktivitas.

makan-malam-2-jam-sebelum-tidur

Waktu makan malam yang terbaik adalah 2 - 3 jam sebelum kamu tidur. Oleh karena itu saat kamu lembur, kamu masih bisa 'ngemil' sedikit asalkan kamu tidur masih dalam jangka waktu 2 jam ke depan. Apabila kamu makan dan langsung tidur, maka saluran pencernaan belum sempat tuh mencerna makanan dan memetabolismenya.

Gizi yang Seimbang

Ini yang penting dan seringkali terlupakan oleh kita, ya gak Teman Mineola? Orang Indonesia menyukai nasi sebagai makanan utama dan tak jarang kombinasi makanannya adalah karbohidrat semua, contohnya adalah makan mie pakai nasi. Sampai-sampai Pop Mie mengeluarkan varian terbarunya, yaitu Pop Mie Pakai Nasi. Gizi itu tidak hanya diperlukan oleh organ-organ tubuh untuk berfungsi dengan baik, tetapi juga penting buat usus kamu. Usus yang sehat dapat menyerap nutrisi dan membuang limbah atau sisa makanan dengan efisien. Apabila usus kita menerima terus menerus makanan yang tidak bergizi, maka perut dapat menjadi kembung dan buncit.

Hayoo siapa yang penasaran kenapa perutnya jadi kembung dan buncit, padahal sudah mengurangi porsi makan? Siapa tau, solusinya adalah diet dengan gizi yang seimbang.

masalah-perut-buncit-wanita

Tahan Godaan Minum Manis dan Soda

Tahukah Teman Mineola berapa jumlah asupan gula yang dibutuhkan tubuh kita dalam sehari? Dalam aktivitas normal, tubuh membutuhkan 50 gram gula yang setara dengan 5-9 sendok teh. Tetapi kalau kamu beraktivitas taraf berat seperti berolahraga, maka kebutuhan gula kamu dapat dihitung dari 10% dari total energi sehari.

Kelebihan asupan gula per hari dapat menyebabkan penambahan berat badan secara cepat dan juga meningkatkan resiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, hingga penyakit liver.

jalan-naik-tangga-perut-langsing-kembali

Lebih Banyak Berjalan dan Bergerak

Setiap kali kamu bergerak, berjalan atau naik tangga, kamu dapat membuat otot-otot di perut kamu sedikit lebih kencang. Daripada hanya duduk di tempat kerja dan bersantai di sofa saat weekend sepanjang hari. Selain itu terlalu lama duduk dapat membuatmu sakit pinggang dan kesemutan lhoo. 

Kelola Stress Kamu

Seperti yang Mineola infokan di atas, ketika stress kita jadi cenderung untuk mengalihkannya dengan makanan. Karena stress menyebabkan hormon kortisol naik dan membuat kita menginginkan makan yang mengandung gula dan lemak. Dan juga saat stress lemak cenderung didistribusikan ke area tengah tubuh alias perut. 

stress-managemen-bikin-perut-buncit

Pengelolaan stress bisa dilakukan dengan 4A, avoid, alter, adapt, dan accept. Menghindari, mengubah, beradaptasi dan menerima. Untuk hal-hal yang dapat kamu ubah kamu dapat mencoba metode menghindari, mengubah atau beradaptasi dengan keadaan. Tetapi ada hal-hal yang berada diluar kuasa kita, kita hanya dapat menerima keadaan tersebut dan ikhlas.

Kamu dapat mulai mengurangi perut buncit dengan melakukan hal-hal di atas biar jadi langsing kembali. Semoga artikel ini dapat membantu Teman Mineola menjadi lebih sehat dan mendapatkan body goals kamu! Semangat buat kamu yang sedang berjuang disana :)

 

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment