Jakarta Tambah Aturan PSBB Jelang Akhir Tahun 2020

Jakarta Tambah Aturan PSBB Jelang Akhir Tahun 2020

PSBB-jakarta-natal-2020-tahun-baru-2021

DKI Jakarta diperingatkan akan terjadi puncak pertambahan kasus Covid-19 pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengeluarkan peraturan baru terkait dengan libur Nataru (Natal dan Tahun Baru). Awalnya banyak yang mengira akan terulang lagi PSBB diperketat, namun PSBB kali ini merupakan adaptasi mengambil jalan tengah antara ekonomi dan kesehatan. Yuk simak apa saja Aturan PSBB Tambahan Jakarta Jelang Akhir Tahun 2020 dan awal tahun 2021.

aktivitas-perkantoran-psbb-jakarta-akhir-tahun-2020

1. Kapasitas dan Jam Operasional Perkantoran

Kapasitas perkantoran di wilayah Jakarta ditentukan hanya sebesar dari 50% kapasitas normal saja. Jam operasional kantor pun dibatasi hanya sampai pukul 7 malam saja.

mall-restoran-jam-buka-nataru-jakarta

2. Khusus Tanggal Ini Dikecualikan

Tanggal 24 - 27 Desember dan tanggal 31 Januari - 3 Januari ada pembatasan jam operasional tempat makan, mall, dan tempat wisata. Tempat-tempat tersebut hanya diperbolehkan untuk buka hingga pukul 7 malam dan kapasitasnya hanya 50% dari kapasitas normal.

jadwal-transportasi-umum-psbb-akhir-tahun-2020

3. Jam Operasional Transportasi Umum

Mengikuti dengan pembatasan jam tutup perkantoran, maka jam operasional transportasi umum juga dibatasi hanya sampai pukul 8 malam. Nah kalau kamu terpaksa pulang malam, maka sebaiknya kamu memesan taksi atau transportasi online.

dilarang-berkerumun-lebih-dari-5-orang-psbb

4. Dilarang Berkerumun

Berkerumun atau berkumpul ini sering dilupakan sebagai faktor penting keberhasilan PSBB. Padahal menjaga jarak itu penting dan dapat menurunkan resiko penularan Covid-19 lho. Oleh karena itu aturan baru diberlakukan dengan melarang warganya untuk berkerumun lebih dari lima (5) orang.

rapid-tes-antigen-ilustrasi-psbb-jakarta

5. Rapid Tes Antigen

Ada syarat baru untuk yang ingin keluar masuk wilayah DKI Jakarta nih, harus menyertakan hasil negatif rapid tes antigen. Jadi sekarang rapid tes yang biasa sudah tidak berlaku. Rapid tes antigen ini dipercaya lebih akurat dalam mengidentifikasi virus Covid-19 daripada rapid tes yang biasa. Hasil rapid tes antigen ini tergolong cepat, hanya dibutuhkan waktu 15 menit untuk mendapatkannya.

Itu dia informasi Jakarta Tambah Aturan PSBB Jelang Akhir Tahun 2020. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Teman Mineola yang ingin keluar atau masuk kota DKI Jakarta ya. Tetap jaga kesehatan, Teman Mineola!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment