Inspirasi Pelajaran Hidup dari Drakor Hello, It's Me

Inspirasi Pelajaran Hidup dari Drakor Hello, It's Me

inspirasi-pelajaran-hidup-drakor-hello-its-me

Drama korea seringkali tidak hanya melulu diisi oleh cinta-cintaan, tetapi banyak hal yang dapat dipelajari juga. Mulai dari belajar budaya Korea, mempelajari psikologi, cara menghadapi seseorang, bahkan bagaimana kita mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari yang menjadi motivasi dan pelajaran penting. Drakor terkini yang menarik dijadikan pelajaran hidup adalah Hello, It's Me! Yuk, simak apa saja inspirasi pelajaran hidup dari Drakor Hello, It's Me.

Drama Hello, It's Me diadaptasi dari Novel berjudul Fantastic Girl yang menceritakan tentang Ban Ha-ni yang berusia 37 tahun bertemu dengan dirinya 20 tahun lalu setelah ia berhasil selamat dari kecelakaan lalu lintas. Banyak penyesalan Ha-ni atas kelakuan dirinya 20 tahun lalu, membuat Ha-ni dewasa membenci Ha-ni 20 tahun yang lalu.

1. Materi Bukan Segalanya

Ha-ni demi bertahan hidup sering mengorbankan harga dirinya, menahan ego, dan mengalah. Banyak kali Ha-ni mengalah demi atasannya yang suka berpura-pura mengambil simpati dengan melakukan telepon palsu dengan istrinya atau karyawan pengganti Ha-ni.

materi-bukan-segala-drama-korea-hello-its-me

Ha-ni memberanikan diri untuk menelepon HP atasannya saat dia berpura-pura mencari simpati. Saat itulah atasanya menjadi malu dan ketahuan bahwa selama ini dirinya hanya berpura-pura dan terkesan menindas Ha-ni, membuat Ha-ni merasa bersalah atas kesusahan yang dialaminya.

2. Apapun yang Terjadi, Tetap Berusaha

Ha-ni dipecat secara tidak layak oleh atasannya karena suatu kejadian yang bukan salah Ha-ni. Padahal Ha-ni harus membiayai hidup dia sendiri juga untuk makan Ha-ni yang berusia 20 tahun. Ha-ni muda menyemangati Ha-ni untuk memperjuangkan haknya dengan menari di depan kantor pusat tempatnya bekerja. Hal itupun menarik perhatian dari CEO perusahaannya. 

apapun-yang-terjadi-tetap-berusaha-drakor-its-me

Hal itupun menarik perhatian dari CEO perusahaannya. Ha-ni pun berbincang dengan CEO perusahaannya, CEO tersebut tersentuh dengan perkataan Ha-ni dan menjadikan Ha-ni karyawan untuk masuk ke kantor pusat.

3. Hormati dan Patuh pada Orang Tua

Kenakalan yang dilakukan Ha-ni saat berumur 17 tahun, sangat disesali Ha-ni saat dewasa. Hal tersebut mengubah karakter Ha-ni yang tadinya percaya diri dan berani, menjadi seseorang yang tertutup, pasrah, dan rendah diri. Seandainya waktu dapat diputar kembali, maka Ha-ni akan lebih menghormati dan patuh pada orang tuanya.

4. Merawat Diri juga Penting

Ha-ni saat 17 tahun menjadi idola satu sekolah dan banyak laki-laki yang mengejarnya. Namun beranjak dewasa Ha-ni berubah menjadi berantakan dan tidak merawat diri. Kharisma yang dimiliki Ha-ni dahulu, hampir tidak berbekas pada dirinya yang berusia 37 tahun. Karena mengalami kesulitan-kesulitan hidup, Ha-ni menjadi fokus untuk berjuang bertahan hidup dan tidak lagi memperhatikan diri sendiri.

5. Bantulah Seseorang Tanpa Pamrih

Saat SMA, Ha-ni pernah membantu seorang anak laki-laki yang sedang dibully dan diperas oleh anak lain. Anak itu terkesan atas bantuan Ha-ni yang begitu berani membelanya di tengah kumpulan anak laki-laki yang lain. 

Saat dewasa anak tersebut bertemu lagi dengan Ha-ni dan ingin membalas budi atas perlakuan Ha-ni dahulu.

bantulah-seseorang-tanpa-pamrih-hello-its-me

6. Gigih Salah Satu Kunci Kesuksesan

gigih-salah-satu-kunci-kesuksesan-inspirasi-drakor

Anthony (Eum Moon-suk) menjadi terkenal sebagai artis atau pesohor mencapai kesuksesan karena kegigihannya menjadi artis. Sebagai contoh dalam mendapatkan peran dari sutradara terkenal, Anthony rela memanjat gunung dan lembah untuk bertemu dengan sutradara tersebut di wilayah terpencil. Anthony pun demi sutradara menangkap ikan segar di laut untuk membuatkan sashimi kesukaan sutradara. Karena itulah sutradara memberikan Anthony kesempatan mengikuti casting.

Itu dia 6 inspirasi pelajaran hidup dari drakor Hello, It's Me. Kalau kamu tertarik menonton drama Hello, It's Me, kamu dapat menontonnya di Viu atau Netflix 😊

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment