Ini 5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering

Ini 5 Rekomendasi Foundation untuk Kulit Kering

rekomendasi-foundation-kulit-kering

Kamu memiliki masalah dengan kondisi kulit wajah yang kering? Kalau iya, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan make-up ya! Khususnya untuk foundation. Kalau salah pakai, bisa-bisa malah akan memperparah kondisi kulitmu. 

Kulit kering berbeda dengan kulit berminyak. Jadi, untuk foundation yang cocok adalah yang memiliki kandungan moisturizer. Dengan begitu, kulit pun akan terasa lebih lembab, kerutan dan garis pada wajah pun bisa tersamarkan.

Yuk simak, rekomendasi Mineola 5 Foundation untuk Kulit Kering

1. Maybelline Fit Me Dewy + Smooth

 

maybelline-fit-me-dewy

Foundation pertama adalah Maybelline Fit Me Dewy + Smooth. Termasuk dalam kategori foundation light to medium coverage dan sudah dilengkapi dengan SPF yang berfungsi melindungi kulitmu dari paparan sinar matahari.

Kelebihan dari produk ini adalah bisa memberikan coverage yang meratakan warna kulit serta tekstur wajah, kamu juga tidak akan merasa lengket saat menggunakannya. Sementara untuk kekurangannya, proses oksidasi Maybelline fit me dewy + smooth ini terbilang lebih cepat.

2. Nars Sheer Glow Foundation

 nars-sheer-glow-foundation

Foundation dari brand Nars ini cukup banyak yang menggunakan. Teksturnya sedikit kering namun tidak berat saat diaplikasikan ke wajah. Kandungan yang ada di dalamnya bisa membuat kulitmu lebih lembab dan cerah. Hasil akhir dari foundation nars akan memberikan efek satin.

Nars sendiri masuk dalam kategori foundation sheer to medium coverage. Kalau kamu memiliki kulit kusam, sangat cocok menggunakan nars. Kandungan antioksidannya cukup tinggi, bisa melindungi wajah dari paparan radikal bebas.

Kelebihan foundation Nars yaitu bisa membuat kulitmu terlihat lebih glowing, teksturnya juga basah, ringan diaplikasikan ke wajah, staying powernya pun baik. Sementara kekurangannya adalah untuk yang mempunyai masalah kulit berminyak akan kurang cocok, selain itu pada packagingnya tidak ada pump sehingga rawan tumpah.

3. Revlon ColorStay™

revlon-colorstay-foundation

Revlon ColorStay™ menjadi pilihan foundation selanjutnya yang bisa digunakan untuk kamu yang memiliki kulit kering. Bertekstur lebih ringan sehingga nyaman digunakan untuk aktifitas harian. Hasil dari pengaplikasian foundationnya kulit akan terlihat lebih cerah dan lebih terasa lebih lembab. Tingkat coverage medium dengan ketahanan bisa sampai 24 jam. Cocok banget untuk kamu yang banyak beraktifitas di luar seharian.

4. L.A. Girl Pro

l-a-girl-coverage-foundation

Bila dibandingkan dengan foundation sebelumnya, L.A Girl Pro memiliki tekstur yang lebih creamy. Sehingga mudah dibaurkan dan hasil akhirnya adalah basah. Biarpun masuk dalam kategori full coverage namun L.A Girl Pro tergolong ringan saat diaplikasikan. Sangat cocok digunakan untuk sehari-hari. Kandungan yang ada di dalam foundationnya juga bisa mencerahkan kulit kamu loh. Selain itu, terdapat 16 pilihan warna sehingga kamu bisa sekali menyesuaikan dengan kebutuhan warna kulitmu.

Sayangnya, untuk kamu yang memiliki kulit sangat sensitif sebaiknya pertimbangkan saat menggunakan L.A Girl Pro ya. Karena kalau tidak cocok bisa saja mempengaruhi pada kondisi kulitmu.

5. Bourjois Healthy Mix Serum

Bourjois-Healthy-Mix-Serum

Foundation terakhir adalah Bourjois Healthy Mix Serum. Bisa memberikan coverage pada kulitmu, selain itu di dalamnya juga terdapat kandungan skincare yang bisa menutrisi kulit. Hasil akhir dari pengaplikasiannya adalah bisa melembabkan wajah, memberikan efek lebih kenyal serta wajah terlihat lebih cerah. Untuk teksturnya sendiri cenderung mirip dengan gel jadi cukup mudah di blend.

Itulah rekomendasi 5 foundation untuk kulit kering dari Mineola! Kamu bisa membeli produk di atas secara langsung atau online. Catatan tambahan untuk kulit sensitif, sebaiknya kalau tidak cocok saat menggunakan salah satu produk di atas, saran mineola sih jangan dilanjutkan agar tidak memberikan dampak buruk untuk kulit. So ladies, have you decided which product to use

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment