Wajah Semakin Bersinar dengan Konsumsi Makanan Ini

Wajah Semakin Bersinar dengan Konsumsi Makanan Ini

wajah-semakin-bersinar-konsumsi-makanan-ini

Ada dua faktor perawatan wajah semakin kinclong, yaitu perawatan dari luar (eksternal) dan perawatan internal. Perawatan eksternal ini adalah perawatan dengan skin care atau dengan treatment perawatan canggih lainnya seperti laser, facial dan sebagainya. Perawatan internal adalah dengan asupan makanan yang membantu menyehatkan dari dalam tubuh. Seringkali asupan makanan ini pengaruhnya lebih besar daripada perawatan eksternal seperti skin care. Yuk, buat wajah semakin bersinar dengan konsumsi makanan ini.

1. Kehitaman Bawah Mata dengan Vitamin K

alpukat-vitamin-k-bawah-mata

Lingkaran kehitaman di bawah mata terjadi karena masalah pembuluh darah di bawah kulit daerah sekitar mata. Kekurangan Vitamin K salah satu efeknya adalah dapat membuat tubuhmu menjadi mudah memar. Dengan mengkonsumsi makanan kaya akan vitamin K dapat membantu menyamarkan kehitaman di bawah mata. 

Buah-buahan yang kaya akan vitamin K adalah buah pir, alpukat, plum, dan kiwi. Konsumsi buah-buahan tersebut harian atau kamu juga dapat mengkonsumsi tambahan suplemen.

salad-kulit-bersinar-buah-sayuran

2. Sayuran Hijau Buat Kulit Mulus

Sayuran hijau selain bermanfaat untuk pencernaan kita, juga bermanfaat untuk kesehatan kulit. Sayuran hijau mengandung Vitamin E. Vitamin E berfungsi untuk menangkal radikal bebas dan menjaga keseimbangan hormon. Keseimbangan hormon sebagai pengontrol timbulnya jerawat dan break out, karena apabila hormon berlebih, maka akan banyak jerawat yang muncul.

3. Betakaroten Mencegah Sunburn

Vitamin A mengandung antioksidan dan betakaroten yang berguna untuk mencegah kanker kulit. Antioksidan pada vitamin A berguna untuk mencegah penuaan dini akibat dari paparan polusi dan sinar UV. Makanan yang mengandung vitamin A adalah wortel, jeruk, tomat, ikan salmon, telur ikan, dan makanan lain yang berwarna merah atau orange.

4. Tangkal Penuaan Dini Dengan yang Manis

Antioksidan yang dikandung cokelat dapat mencegah penuaan dini dan radikal bebas. Cokelat juga dipercaya membuat kulit menjadi lembut dalam waktu yang lebih lama.

cokelat-antioksidan-kulit-glowing

Selain itu, kulit Teman Mineola juga dapat terhidrasi secara alami. Namun sebaiknya tetap minum 2 liter air setiap hari yaa.

5. Chymopapain Meredakan Inflamasi

Satu gelas jus pepaya dapat mengandung 144% zat kolagen yang sangat dibutuhkan oleh kulit. Kolagen juga berfungsi menjaga kulitmu tetap glowing dan awet muda.

chymopapain-inflamasi-kulit-glowing

Chymopapain dalam pepaya berguna untuk meredakan inflamasi dan membantu menghilangkan flek hitam, serta menyembuhkan jerawat.

----

Sayuran dan buah-buahan banyak manfaatnya untuk kesehatan, terutama buat kesehatan kulit Teman Mineola. Jadi perbanyak makan buah dan sayuran yaa, kalau bosan kamu bisa variasikan dengan membedakan pengolahan buahnya. Misalnya kamu dapat makan buah dan sayur hari ini dengan jus, besok dengan bentuk salad, besoknya lagi dengan ditumis dan sebagainya.

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment