7 Bukti Bahwa Bahagia Itu Sederhana

7 Bukti Bahwa Bahagia Itu Sederhana 

bukti-bahagia-itu-sederhana

Setiap kita pasti memiliki rasa bahagia yang berbeda-beda pada suatu hal. Ada yang bahagia saat makan es krim cokelat, ada yang bahagia karena bertemu dengan teman lama, ada juga yang bahagia karena bisa membantu orang lain. 

Namun terkadang kebahagiaan sering di-standarisasi oleh sebagian orang. Anggapan bahwa seseorang pasti bahagia karena sudah menjadi sukses, memiliki banyak uang ataupun sudah menikah dan memiliki anak. Padahal bahagia adalah perasaan yang tidak bisa diukur secara gamblang dan bisa diperoleh dengan hal-hal sederhana. Berikut adalah 7 bukti bahwa bahagia itu sederhana.

1. Menghabiskan Waktu dengan Keluarga

bahagia-waktu-dengan-keluarga

Kita sering menganggap waktu yang dihabiskan dengan keluarga adalah hal yang biasa. Yang paling merasa kehilangan adalah saat kita jauh dari keluarga. Misalnya saat kita sedang merantau dan dinas keluar kota atau keluar negeri. Dan ketika waktunya untuk pulang bertemu dengan keluarga, rasanya sangat senang dan menanti-nantikan momen bersama-sama dengan keluarga. 

2. Ngobrol Bersama Dengan Gebetan (Pasangan)

ngobrol-dengan-gebetan-pasangan

 

Bisa menghabiskan waktu dengan ngobrol panjang dengan orang yang kita suka dan sayang, pasti rasanya waktu berlalu dengan cepat. Dunia terasa milik berdua. Seakan-akan mendapatkan kebahagiaan doubel, bisa melihat sekaligus bercerita apa saja dengan orang yang kita suka.

3. Bertemu dengan Sahabat dan Partner-in-crime

jalan-bersama-sahabat

 

Hari-hari sudah disibukkan dengan pekerjaan demi pekerjaan. Janjian dengan teman dan sahabat untuk bertemu bisa membuat kita bahagia. Karena jarang bertemu, banyak topik yang muncul begitu saja dan rasanya waktu ketemuan tidak pernah cukup. 

4. Bisa Makan Makanan Favorit Kamu

ngidam-makanan-favorit

Kalau lagi ngidam atau pengen makan sesuatu, rasanya saat itu juga ingin membeli dan makan. Tetapi terkadang ada situasi dan kondisi yang membuat kita harus menahan keinginan itu. Sehingga pada waktunya kita bisa makan makanan yang kita inginkan, akan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi diri sendiri. Entah makanannya hanya simpel seperti nasi goreng buatan Ibu, es krim cokelat, sate dan sebagainya.

5. Dikasih Hadiah atau Surprise

surprise-hadiah

Nah ini pastinya yang bikin bahagia semua orang. Hadiahnya gak perlu terlalu wah atau mewah kok. Hadiahnya bisa barang yang lagi dibutuhkan oleh kamu, ditemenin jalan-jalan, surprise ulang tahun, surprise saat kamu tidak menyangka dia akan datang di depan matamu.

Baca juga: Tips Mengurangi Rambut Rontok, Manjur dan Simpel

6. Menyelesaikan Pekerjaan Tepat Waktu

menyelesaikan-pekerjaan-tepat-waktu

Pekerjaan yang memiliki deadline pasti membuat pusing kepala. Namun apabila kita dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut sebelum deadline, maka rasanya beban seperti terangkat, lega, dan bahagia tentunya.

7. Saat Kamu Bisa Membantu Orang Lain

membantu-orang-lain

Hal ini tidak bisa diingkari, waktu kita bisa membantu orang lain sekecil apapun dengan ikhlas, secara tidak langsung kita merasa seperti orang yang bisa berguna bagi orang lain. Membuat hati menjadi bahagia dan juga meningkatkan kepercayaan diri kita.

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


25 comments


  • enayolfaon
    Amoxicillin Online[/url] Amoxicillin yve.omjb.mineolafashion.com.hrn.jb http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

  • aruseciirahik

    ] Amoxicillin Without Prescription mss.uvhm.mineolafashion.com.bvr.yh http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/


  • tofokib
    Amoxicillin[/url] Amoxicillin No Prescription iom.zyqz.mineolafashion.com.rvb.pv http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

  • acosame
    500mg Capsules[/url] Amoxicillin 500 Mg olv.nerq.mineolafashion.com.liq.qs http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

  • oxazalemih
    Amoxicillin[/url] Amoxicillin 500 Mg gbw.ywcy.mineolafashion.com.oap.pk http://mewkid.net/when-is-xuxlya2/

Leave a comment