6 Adaptasi Drama Amerika Jadi Drakor Seru

6-Adaptasi-Drama-Amerika-Jadi-Drakor-Seru6 Adaptasi Drama Amerika Jadi Drakor Seru

 

Netflix holic pasti nonton drama Amerika yang sedang trending, seperti Game of Thrones. Drama-drama Amerika seringkali underrated lho, ceritanya bisa lebih seru dan banyak pelajaran yang dapat diambil. Hanya saja kita kurang familiar dengan drama Amerika. Alur cerita yang menarik, kekuatan karakter yang mempengaruhi dalam drama Amerika membuat produser dan direktor drama Korea mengadaptasi drama Amerika. Kira-kira drakor apa aja ya yang merupakan adaptasi dari drama Amerika? Ini dia 5 adaptasi drama Amerika jadi drakor seru.

A World of Married Couple

a-world-of-married-couple-drakor-adaptasi-amerika

Tahun lalu, pecinta drama Korea bisa dihebohkan dengan seru nya drakor A World of Married Couple. Drakor ini sempat diprotes karena penggambaran seks bernuansa kekerasan di dalamnya. Namun nyatanya drakor ini tetap mendapat respons positif karena alur cerita yang menarik. Alhasil, drakor ini pun menempati posisi pertama drakor yang memiliki rating tertinggi sepanjang sejarah pertelevisian Korea Selatan.

Drakor ini ternyata merupakan adaptasi dari sebuah drama Amerika yang berjudul Doctor Foster. Cerita yang disuguhkan dari kedua drama ini tetap sama, yaitu hubungan rumah tangga yang dinodai dengan perselingkuhan dan balas dendam. Drama aslinya, Doctor Foster juga mendapatkan ulasan positif dan berhasil memenangkan sejumlah penghargaan.

The Good Wife (2016)

the-good-wife-drama-amerika-seasons-terbanyak

Drama serial yang menceritakan tentang perjuangan seorang wanita yang harus kembali ke meja persidangan demi membantu keluarganya setelah suaminya ditangkap karena suatu skandal. Drama Amerika yang mengambil latar belakang tempat Chicago, dan diadaptasi oleh Drama Korea The Good Wife yang mengambil latar belakang kota Seoul.

The Good Wife memiliki 16 episode yang merupakan rangkuman dari tujun seasons drama Amerika. Drakor ini menandai comeback-nya Jeon Do-yeon sebagai pemeran utama wanita setelah vacuum selama 11 tahun.

Suits (2018)

Mungkin Teman Mineola pernah mendengar dan menonton serial drama “Suits” yang ditayangkan oleh stasiun USA Network. Yup, drama Amerika yang berjudul Suits terkenal karena seru dan menegangkan. Adaptasi Drakornya pun dinominasikan dalam beberapa kategori penghargaan pada 2018 dan beberapa pemainnya juga berhasil mendapatkan penghargaan.

Jang Dong-gun dan Park Hyung-sik, adalah aktor utama dalam adaptasi Drama Amerika ini. Ko Sung-hee memainkan karakter yang diperankan oleh Meghan Markle dalam versi Amerika. Soundtrack drakor ini dinyanyikan oleh Mamamoo dan Jung Eun-ji dari A Pink.

The Beauty Inside

Drama Amerika yang berjudul The Beauty Inside mendapatkan dengan rating yang tinggi. Drama The Beauty Inside yang memiliki genre fantasi dan romantis dibuat dalam bentuk film dan drakor dengan judul yang sama. Film The Beauty Inside dibintangi oleh Han Yoo Joo dan Kim Woo Jin, serta diperankan oleh banyak pemain.

the-beauty-inside-film-drama-korea-adaptasi-drama-amerika

Jika dalam film, diceritakan tokoh pria yang mengalami pergantian tubuh, dalam drama, tokoh perempuanlah yang terus berganti-ganti wujud. Setiap bulan sekali, Han Se Gye (Seo Hyun Jin) selalu berganti wujud, dari mulai orang tua sampai anak-anak. Se Gye menjalin cinta dengan Seo Do Jae (Lee Min Ki), lelaki berkarakter dingin yang menderita prospagnosia yang membuatnya tak bisa mengenali wajah.

Designated Survivor

designated-survivor-60-days-drama-tv-amerika-serikatDesignated Survivor adalah drama Amerika yang bergenre thriller politik. Drama ini berlangsung tiga seasons dari 2016 hingga 2019. Bercerita tentang Sekretaris Perumahan dan Pembangunan Perkotaan Thomas Kirkman (Kiefer Sutherland) yang merupakan satu-satunya yang selamat setelah serangan di Capitol. Maka dari itu, Thomas adalah satu-satunya yang memimpin negara sebagai Presiden. Konsep pertunjukan yang sama diciptakan kembali untuk penonton Korea pada tahun 2019 berjudul, Designated Survivor: 60 Days. Karakter utama hanya memiliki waktu 60 hari untuk mengungkap kebenaran mengapa dia adalah satu-satunya yang selamat dan alasan di balik pengeboman tersebut.

Drakornya memiliki episode yang lebih pendek yaitu 16 episode tapi tetap memasukkan 60 hari dari alur cerita aslinya. 

Criminal Minds

Criminal Minds merupakan drama asal Amerika yang populer. Alur ceritanya berfokus pada sebuah tim criminal profiler yang memecahkan kasus kriminal dengan dibantu oleh sejumlah teknologi canggih. Drama ini drama yang menceritakan tentang teka-teki dan misteri kasus kriminal. Ketenaran dari Criminal Minds pun membuatnya drama ini sampai diproduksi sebanyak 13 seasons. 

Versi drakornya ini, pemeran utamanya dibintangi oleh Lee Joon-gi dan juga Moon Chae-won, Yoo Sun, Lee Sun-bin, dan Kim Yeong-cheol. Buat Teman Mineola yang suka mempelajari isi otak seorang kriminal pun cocok banget buat nonton drakor ini.

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest


Leave a comment