5 Rekomendasi Film Korea Hits Terbaik

5 Rekomendasi Film Korea Hits Terbaik

5-rekomendasi-film-korea-hits-terbaik

Mumpung lagi weekend, yang dirumah aja biar gak bosen bisa cek 5 Rekomendasi Film Korea yang pada jamannya ngehits dan ada yang sampai menang Academy Awards, lho. Lihat dulu sinopsis dan pilih filmnya nanti sesuai keinginan kamu ya!

1. Parasite (2019)
Genre: Thirller, Komedi

parasite-korea-movie

Film Bahasa Korea: 기생충 Gisaengchung, merupakan film thriller komedi, yang disutradarai oleh Bong Joon-ho dan penulis skenarionya adalah Han Ji-won. Pemeran utamanya adalah Song Kang-ho (Ayah Keluarga Miskin), Jang Hye-jin (Ibu Keluarga Miskin), Lee Sun-Kyun (Ayah Keluarga Kaya), Cho Yeo-jeong (Ibu Keluarga Kaya), Choi Woo-shik (Ki-taek), Park So-dam (Ki-jung), dan Lee Jung-eun (Pembantu Keluarga Kaya).

Film ini menceritakan tentang keluarga miskin yang tinggal di semi basement yang sehari-hari mencari uang dengan melipat kotak pizza. Teman Ki-taek merekomendasikan Ki-taek bekerja pada keluarga kaya menggantikannya. Ki-taek yang melihat lingkungan keluarga kaya tersebut dapat dimanfaatkan sebagai sumber mata pencaharian keluarganya pun mencari kesempatan dan berbuat hal yang licik untuk mengusir pembantu dan supir yang bekerja pada keluarga kaya.

Film Parasite mendapat empat penghargaan Internasional, yaitu 92 Academy Awards sebagai Best Pictures, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film. Parasite juga merupakan film non berbahasa Inggris pertama yang memenangkan Academy Awards.

2. Train To Busan (2016)
Genre: Thirller, Horror, Komedi, Aksi

train-to-busan-movie

Film Bahasa Korea:  부산행 Busanhaeng yang disutradari oleh Yeon Sang-ho, dibintangi oleh Jung Yu-Mi (Kim Ji-young), Gong Yoo (Suami Kim Ji-young).

Bercerita tentang seorang Ayah yang jarang menghabiskan waktu dengan puterinya karena sibuk bekerja, berusaha mengabulkan keinginan putrinya untuk bertemu dengan ibunya di hari ulang tahun putrinya. Saat dalam perjalanan naik kereta dari Stasiun Seoul menuju Busan, ada seorang gadis yang terinfeksi virus yang mengerikan melompat ke dalam kereta yang ditumpangi mereka. 

Banyak kritikus film yang mengatakan film ini menghadirkan film bergenre zombi yang unik, menghibur, dan mendebarkan. Karakter yang dimainkan oleh artisnya juga sangat menjiwai akting.

3. Kim Ji Young Born 1982 (2019)
Genre: Melodrama, Keluarga

kim-ji-young-movie

Film Bahasa Korea: 82 년생 김지영 ; 82 Nyeonsaeng Gim Jiyeong ini diadaptasi dari novel terlaris jutaan eksemplar yang ditulis oleh Cho Nam-jo. Film ini dibintangi oleh Jung Yu-Mi (Kim Ji-young), Gong Yoo (Suami Kim Ji-young), dan Mi-sook (ibu dari Kim Ji-young).

Mengambil cerita seorang ibu rumah tangga bernama Kim Ji-young yang telah memiliki seorang anak balita. Demi membesarkan putrinya, Kim Ji-young harus mundur dari pekerjaannya di perusahaan. Streotipe dan persepsi masyarakat Korea tentang seorang ibu rumah tangga yang kurang baik dan juga tekanan dari mertuanya membuat Kim Ji-young seperti memiliki banyak kepribadian (re: dirasuki) yang membuatnya sewaktu-waktu menjadi orang lain.

Film ini memiliki kesan yang begitu mendalam pada wanita usia 20-30 tahunan yang sudah menikah dan memiliki anak balita. Banyak cuplikan dari film Kim Ji Young yang nyata dan relatable dengan kehidupan pernikahan yang dijalani oleh seorang wanita. 

4. The Beauty Inside (2015)
Genre: Komedi, Romantis

the-beauty-inside-movie

Film Bahasa korea:  뷰티 인사이드 Byuti Insaideu diadaptasi dari film Amerika tahun 2012 dengan judul yang sama, The Beauty Inside. Film yang dibintangi oleh Han Hyo-joo (Yi-soo) dan Kim Dae-myung (Woo-jin). 

Baca juga: Begini Cara Meeting via Whatsapp Web Hingga 50 Orang

Mengisahkan tentang Woo-jin yang berumur 17 tahun, tiba-tiba bangun tidur dengan tubuh yang berbeda-beda setiap harinya, perubahan tubuhnya yang berbeda tidak memandang usia, jenis kelamin, dan kebangsaan. Woo-jin memberanikan diri untuk merekam perubahan dirinya setiap pagi dan membiasakan diri dengan perubahan fisik dirinya. Ia jatuh cinta pada Yi-soo, dan berusaha mendekati Yi-soo dengan tubuh yang berbeda-beda. Sampai ia berubah menjadi seorang yang tampan, ia mengajak Yi-soo untuk berkencan dan rela untuk tidak tidur seharian.

Film ini memasukkan unsur supernatural yang masih masuk pada akal sehat kita, dan juga fokus kepada unsur cinta sejati yang dapat menemukan pasangannya terlepas dari bagaimana bentuk fisik orang tersebut.

5. Exit (2019)
Genre: Komedi, Aksi

exit-movie-2019

Film Bahasa Korea:  엑시트 Ek-si-teu ditulis dan disutradarai oleh Lee Sang-geun dan dibintangi oleh Cho Jung-seok sebagai Yong-nam dan Yoona sebagai Ui-joo.

Film ini mengangkat cerita tentang Yong-nam yang sudah lulus kuliah tapi belum mendapat pekerjaan dan terpaksa tinggal dengan orangtuanya untuk bertahan hidup. Saat merayakan ulang tahun ibunya, Yong-nam bertemu dengan kekasih lamanya dan mantan pemanjat tebing Ui-joo bekerja di restoran tempat perayaan ulang tahun ibunya. Yong-nam berbohong kepada Ui-joo bahwa ia bekerja dan memiliki karir yang sukses. Tidak lama kemudian terjadi sebuah kekacauan masal dan mereka harus berjuang untuk turun dari gedung bertingkat dan menyelamatkan orang-orang yang terjebak dalam kekacauan.

Film ini menjadi Blockbuster musim panas tahun 2019 lalu dan dikenal sebagai film aksi bencana yang belum pernah ditonton sebelumnya dan film yang dapat dinikmati segala usia.

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


1 comment


  • Andry

    nanti cari film nya


Leave a comment