5 Drama Korea Bertema Musik, Bikin Rileks

5 Drama Korea Bertema Musik, Bikin Rileks

Another week has passed, udah weekend aja yaa. Saatnya untuk rebahan dan marathon drama Korea. Mineola mau kasih kamu 5 Drama Korea Bertema Musik dari Tahun 2011 ke Tahun 2020 (a.k.a terbaru). Yuk disimak :)

Kita mulai dari drama korea yang lagi ongoing sampai yang udah jadul tapi tetep ngehits dong.

1. Do You Like Brahms? (2020)

do-you-like-brahms

Drama korea besutan SBS ini lagi ongoing (mulai perdana tanggal 31 Agustus 2020) setiap hari Senin dan Selasa pukul 22.00 waktu Korea. Kalau di Jakarta sekitar jam 8 malam. Rencananya akan selesai dalam 16 episode.

Drama ini terinspirasi dari kisah nyata perjalanan cintanya komposer terkenal, yaitu Johannes Brahms. Ia terlibat cinta segitiga dengan sahabatnya Robert Schumman dan Clara Schumman. Dalam Do You Like Brahms? Chae Song-ah (Park Eun-bin) yang sedang kuliah tahun keempat jurusan alat musik biola. Song-ah terpaut usia 7 tahun lebih tua dari teman-teman kelasnya. Walaupun Song-ah telah menyelesaikan kuliah managementnya, ia tetap bertekad untuk menjadi seorang pemain biola terkenal. Sedangkan di sisi lainnya ada Park Joon-young (Kim Min-jae), yang sudah menjadi pemain piano terkenal dan telah menang dalam berbagai kompetisi internasional. Dari kecil Joon-young sudah dilatih dan terus belajar mengasah kemampuan bermain pianonya.

Chae Song-ah dan Park Joon-young sama-sama sedang menghadapi cinta yang tak terbalas dan cinta bertepuk sebelah tangan.

2. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

do-do-sol-sol-la-la-sol

Drama korea ini akan ditayangkan di KBS2 pada hari Rabu dan Kamis malam pukul 21.30. Drama ini rencananya memiliki 16 episode, namun sayangnya drama ini syutingnya harus terhenti karena salah satu pemainnya terkena Covid. Kita doakan semoga pemainnya bisa cepat sembuh ya.

Kalau dari segi cerita, drama ini mengangkat cerita Goo Ra-ra (Go Ara) yang adalah seorang pianis dan memiliki kepribadian yang ceria. Namun kebangkrutan melanda dan dia tidak memiliki apa-apa sehingga menjadi frustasi. 

Goo Ra-ra bertemu dengan Sun Woo-joon (Lee Jae-wook) di akademi piano privat sebuah desa. Woo-joon adalah seorang yang tidak perduli dengan apa yang dipikirkan orang lain tentangnya tetapi memiliki kelembutan hati. Hidup dengan bebas dan tidak memiliki tujuan atau pencapaian yang ingin dia raih. Dia bekerja sebagai pekerja paruh waktu.

3. Entertainer (2016)

Entertainer disiarkan di stasiun TV SBS dan memiliki 18 episode. Drama ini banyak menunjukkan sisi realita bagaimana kejam dan liciknya dunia bisnis.

Baca juga: 3 Pelajaran Hidup Drakor It's Okay Not To Be Okay

Shin Suk-ho (Ji-sung) awalnya adalah seorang direktur di perusahaan Top Entertainment, dan ingin memulai perusahaannya sendiri, Mango. Suk-ho ingin mengambil anak dari Grup Jackson yang berakhir. CEO Top Entertainment tidak membiarkan Suk-ho mendirikan perusahaan sendiri, dan menjebak Suk-ho dan akhirnya membuat Suk-ho mendekam di penjara dan harus merelakan Grup Jackson menjadi milik Top Entertainment. Suk-ho mencoba peruntungan untuk meminjam uang ke Busan. Saat frustasi, ia menemukan Ha-neul (Kang Min-hyuk) yang memiliki suara emas dan ingin mengorbitkan Ha-neul sebagai bintang.

4. Heartstrings (2011)

heartstrings-kdrama

Heartstrings adalah drakor yang dibuat saat grup band CN Blue sedang meroket. Sehingga dua personil CN Blue juga ikut berakting dalam drama ini (Jung Yong-hwa dan Kang Min-hyuk). Disiarkan dari stasiun MBC dengan 15 episode.

Drama ini awalnya dinamakan Festival, kemudian diubah lebih menarik menjadi Heartstrings. Menceritakan tentang Lee Kyu-won (Park Shin-hye) yang seorang berkepribadian ceria dan pemain alat musik gayageum. Keluarga Kyu-won adalah salah satu dari penyanyi pansori yang terkenal di dunia. Kyu-won bertemu dengan Lee Shin (Jung Yong-hwa). Shin adalah seseorang yang dingin dan terampil memainkan gitar modern. Mereka berasal dari latar belakang keluarga yang berbeda dan sering berbeda pendapat. Tetapi mulai menyukai satu sama lain.

5. Dream High (2011)

dream-high-kdrama

Wah kalau drama ini jangan-jangan kamu juga sudah menontonnya, karena terlalu ngetrend pada tahun 2011.

Cerita tentang enam siswa SMA Seni Kirin yang bekerja keras dalam mencapai impian mereka dan menjadi seorang bintang di industri musik Korea. Dalam menempuh pendidikan di SMA Seni Kirin, mereka diajarkan untuk menulis lagu, berlatih tarik suara, berakting, menari, dan juga pertumbuhan pribadi. Enam siswa tersebut adalah Ko Hye-mi (Bae Suzy), Song Sam-dong (Kim Soo-hyun), Hyun Si-hyuk (Taec-yeon), Eun-jung (Yoon Baek-hee), Kim Pil-suk (IU) dan Woo-young (Jason).

Enam siswa tersebut memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing dan memberi dukungan satu sama lain hingga akhirnya dapat memulai debut diatas panggung.

Kalau kamu pengen nonton yang mana nih dari kelima rekomendasi 5 drama korea yang bertema musik? Boleh komen di bawah yaa.

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment