5 Cara Ampuh Bikin Kamu Percaya Diri

5 Cara Ampuh Bikin Kamu Percaya Diri

5-Cara-ampuh-bikin-kamu-percaya-diri

Teman Mineola, apakah kamu sedang mengalami kurang percaya diri? Misalnya kamu berpikir, di umur segini kok aku masih gini-gini aja ya, tidak ada pencapaian wah yang dapat aku banggakan. Atau banyak hal yang kamu sedang ingin kamu raih tetapi belum bisa tercapai. Banyak hal terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari yang bikin kita menjadi merasa kurang beruntung dan juga membuat kita berpikir seandainya saja kehidupan ktia lebih baik. Kita tidak bisa terjebak terus menerus dalam situasi seperti itu, jadi simak yuk 5 cara ampuh bikin kamu percaya diri lagi ala Mineola!

1. Bersyukur

Bersyukur di kala saat sedih dan terpuruk rasanya hampir mustahil. Karena kita hanya melihat keadaan buruk dan berfokus disana. Menangislah dan berkeluh kesah hari ini saja. Mencoba merelakan apa yang sudah terjadi dan mencari solusi atau apa yang dapat kita lakukan untuk membuat keadaan kita menjadi lebih baik.

Apabila keadaan berada diluar kuasa kita, maka hal terakhir yang bisa kita lakukan adalah menerima apa yang terjadi kepada kita dan menjadikan pelajaran untuk ke depannya.

penghargaan-diri-sendiri-makan-siang

2. Berikan Penghargaan Kepada Diri Sendiri

Biasanya hanya pencapaian yang besar dirayakan atau diberikan penghargaan. Berapa lama sejak kita menerima hadiah atas pencapaian tersebut? Rasanya sudah lama bukan? Teman Mineola bisa mengubah mindset tersebut, apabila tidak ada orang yang memberikan penghargaan kepada kita dan kita belum juga dapat meraih pencapaian besar tersebut, maka kamu sendiri dapat memberikan penghargaan kepada diri sendiri.

Penghargaannya dapat kamu tentukan sendiri, seperti misalnya kamu biasanya yang terlambat datang ke kantor, tapi kamu dapat datang tepat waktu dengan usaha kamu bangun pagi. Kamu dapat membelikan kamu makanan kesukaan atau minuman kesukaan kamu sebagai makan siang hari itu.

3. Menyaring Komentar Orang Lain

Komentar orang lain kadang bisa menyakitkan buat kita, bahkan orang yang berkomentar belum tentu tahu bahwa itu menyakitakan. Terutama komentar dari netizen, terkenal pedasnya. Nah makanya kita harus pandai-pandai menyaring komentar orang lain. Kalau dirasa orang tersebut berkomentar tanpa mengetahui apa yang kita hadapi saat ini, komentar tersebut harus dibuang jauh-jauh dari pikiran kamu. Tetapi kritik dari orang terdekat yang paling mengetahui bagaimana kamu, bisa kamu ambil sebagai masukan untuk diri kamu menjadi lebih baik. 

berhenti-membandingkan-diri-sendiri

4. Berhenti Membanding-bandingkan Diri Sendiri 

Pepatah dulu mengatakan bahwa, "Pencapaian orang lain seharusnya menjadi cambuk kita untuk lebih baik." Namun terkadang perbandingan yang kita gunakan untuk menjadi cambuk tersebut tidak seimbang. Contohnya kamu membandingkan usaha yang kamu baru bangun selama sebulan yang masih sepi, dengan usaha temanmu yang telah dibangun oleh orang tuanya sudah puluhan tahun. Tentu perbandingan yang timpang sebelah. 

Keberhasilan orang lain yang kamu lihat sekarang tentu dapat Teman Mineola jadikan motivasi untuk terus maju. Tetapi juga harus diingat bahwa ada jerih payah yang tidak kamu lihat yang diusahakan orang tersebut.

5. Mengatakan Bahwa, "Kamu Sudah Bekerja Keras Hari Ini."

Pulang ke rumah selepas bekerja dan berusaha menjadi hal yang ditunggu-tunggu setiap harinya. Di rumah setelah bekerja kita dapat melakukan hal yang kita suka untuk melepas stress. Sebelum tidur, kamu dapat berkata kepada diri sendiri, "Terima kasih ya (Nama Kamu), kamu sudah bekerja keras hari ini." 

Pastinya esok hari kamu bisa merasakan energi dan percaya diri yang lebih lagi.

kamu-telah-bekerja-keras-percaya-diri

Semoga 5 Cara Ampuh Bikin Kamu Percaya Diri ini bisa membantu kamu menjalani hidup yang lebih baik. Teman Mineola juga dapat membuat diri sendiri menjadi lebih bahagia dengan cara-cara tersebut.

Stay positve and keep being gorgeous!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.

 


Leave a comment