5 Bukti Film Paranoia Pantas di Festival Internasional Korea

5 Bukti Film Paranoia Pantas di Festival Internasional Korea

5-Bukti-Film-Paranoia-Pantas-di-Festival-Film-Korea

Film PARANOIA merupakan sebuah film drama thriller pertama Miles Films. Miles Films sendiri menjamin film Paranoia adalah film genre-nya belum pernah tersentuh dalam perfilman tanah air. Film Paranoia akan tayang perdana pada 25th Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea. BIFAN adalah festival film skala internasional yang diselenggarakan setiap tahun di kota Bucheon, provinsi Gyeonggi. Wah keren yaa, karya anak bangsa kembali unjuk gigi di dunia internasional. Yuk simak 5 Bukti Film Paranoia Pantas di Festival Internasional Korea.

1. Film yang Penuh Bintang

film-paranoia-yang-penuh-bintang-nicholas-saputra

Film ini disutradara oleh Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Aktor dan aktris pada film Paranoia ini pun tidak kaleng-kaleng, menghadirkan akting terbaru Nicholas Saputra, Nirina Zubir, Lukman Sardi, dan aktris muda berbakat Caitlin North-Lewis. Siapa sih yang meragukan ketiga aktris dan aktor senior dan peraih Piala Citra Nicholas Saputra, Nirina Zubir, dan Lukman Sardi? Namun kamu akan terpukau juga dengan kemampuan akting dari aktris muda berbakat Caitlin North-Lewis yang pastinya telah membuat yakin Riri Riza dan Mira Lesmana untuk berakting di film Paranoia.

2. Paranoia Terinpirasi dari Pandemi Covid-19

Produser Mira Lesmana mengatakan bahwa, munculnya ide membuat film Paranoia di masa-masa awal pandemi. Saat itu ada berbagai emosi yang sama-sama kita rasakan, terutama rasa takut dan cemas. Sutradara Riri Riza pun mengakui masa pandemi adalah waktu yang tepat untuk menceritakan sebuah drama dengan warna ketegangan sebagai bentuk respons terhadap kondisi saat ini.

Mereka berdua berdiskusi tentang bagaimana menyalurkan rasa dan emosi tersebut ke dalam sebuah karya, dan lahirlah film Paranoia.

film-paranoia-terinspirasi-dari-pandemi-covid-19

3. Syuting dengan Waktu yang Pendek dan Disiplin

Syuting film Paranoia memakan waktu 27 hari juga dilakukan di tengah pandemi, tepatnya pada bulan November 2020. Bisa kebayang gimana disiplinnya dan keuletan para tim film Paranoia yang berhasil menyelesaikan syuting dalam waktu singkat. Belum lagi para anggota tim juga harus mengikuti sederet protokol kesehatan ketat di sebuah lokasi khusus.

4. Bukan Pertama Kali Miles Films

Pada awal Paranoia adalah film pertama Miles Films yang unjuk gigi di BIFAN, namun yang dimaksud adalah film dengan genre Thriller pertama yang masuk ke dalam Festival BIFAN. Karena sebelumnya Miles Films juga berprestasi memproduksi film yang masuk pada kategori Best of Asia.

Bukan hanya satu film, tetapi dua karya film yang berturut-turut memenangkan dua kategori, yaitu film Pendekar Tongkat Emas (tahun 2015) dan Ada Apa Dengan Cinta 2 (tahun 2016).

5. Peran Misterius Setiap Karakter

Sutradara dan penulis cerita Film Paranoia sengaja membuat penasaran dan bingung para penonton. Berkisah tentang satu keluarga yang terdiri dari Gion sebagai suami (Lukman Sardi), Dina sebagai istri (Nirina Zubir), anak perempuan mereka Laura (Caitlin North-Lewis), dan laki-laki asing Raka (Nicholas Saputra).

Gion dalam perannya sebagai suami di keluarga, belum bisa menjadi sosok suami yang baik. Dina menjadi istri yang selalu ketakutan, memiliki masa lalu mencekam yang mengejarnya. Laura, masa pubernya mencari sosok yang bisa dipercaya juga menginginkan kebebasan. Raka sebagai orang asing yang masuk ke keluarga ini akan mengganggu hubungan Ibunya Laura (Dina) dan Laura.

Buat Teman Mineola yang sudah penasaran nih dan mau nonton teasernya dari film Paranoia, kamu dapat menontonnya di YouTube yaa. Teasernya pun penuh dengan intrik dan misterius. Teasernya sudah dirilis tanggal 1 Juli kemarin dan memiliki durasi 32 detik.

 

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest


Leave a comment