3 Drakor Park Seo-joon yang Mengajarkan Arti Kehidupan

3 Drakor Park Seo-joon yang Mengajarkan Arti Kehidupan

drakor-pelajaran-hidup-park-seo-joon

Teman Mineola, nonton drakor alias drama korea memang selalu bikin nagih. Alur cerita yang menarik hingga makna di balik drama, selalu bisa kita dapatkan. Sehingga hiburan nonton drakor bisa jadi hal positif. Bahkan bisa juga kita mendapatkan pengetahuan hanya melalui drakor. 

Nah, di musim pandemic seperti ini, mumpung sedang masa-masanya stay at home, gimana kalau kamu menonton drakor yang mengajarkan kita arti kehidupan? Ini bisa jadi mood boster selagi kita di rumag. Berikut 5 rekomendasi drakor dari Mineola:

1. Itaewon Class

drakor-pelajaran-hidup-itaewon-class

Drama Itaewon Class dirilis oleh JTBC pada awal tahun 2020. Drama ini memiliki 16 episode dan diadaptasi berdasarkan webtoon dari Jo Gwang-jin.

Di sini Park Seo-joon berperan sebagai Park Sae Ro-yi, seorang pemuda yang memiliki mimpi membuat restoran ternama di Itaewon. 

Saat SMA ia pindah ke sebuah sekolah bernama Gwangjin, Sae Ro-yi memukul pelaku pembuly-an teman sekelasnya. Pelaku pembulyan tersebut adalah anak dari CEO Jang Dae-hee, pemilik restoran tempat ayah Sae Ro-yi bekerja. CEO tersebut memaksa Sae Ro-yi untuk meminta maaf kepada anaknya, tetapi ia bersikeras untuk tidak meminta maaf karena posisinya yang benar. Karena itulah ayah Seo Ro-yi dipecat dan dia pun dikeluarkan dari sekolah. Tak berapa lama, ayah Seo Ro-yi meninggal dalam kecelakaan motor dengan mantan teman sekelasnya. Mengetahui hal itu, Sae Ro-yi menghajar teman sekelasnya yang membuatnya dipenjara karena melakukan kekerasan. Dari dua kejadian itu, Sae Ro0yi bertekad untuk menghancurkan bisnis CEO Jang Dae-hee.

Setelah keluar dari penjara, Sae Ro-yi membuka restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-seo (Kim Da-mi) yang berprofesi sebagai influencer membantu di restoran Sae Ro-yi dan bekerja disana sebagai manajer.  

Dalam drama ini kita bisa belajar bahwa, seburuk apapun masa lalu hanyalah masa lalu. Kita boleh dan harus menyesalinya namun tidak boleh terpuruk hingga mempengaruhi perjalanan ke depan. Pelajaran dan makna hidup akan bisa didapatkan selama kita mau terus mengubah diri sendiri ke arah yang lebih positif. 

2. Fight My Way

drakor-pelajaran-hidup-fight-my-way

Fight My Way diproduksi oleh stasiun TV KBS2 pada tahun 2017 dan memiliki 16 episode. Dalam drama ini , Park Seo-joon berperan sebagai Ko Dong-man yang jago taekwondo dan punya impian bisa jadi atlet taekwondo terkenal, serta kaya raya. Lalu Choi Ae-ra (Kim Ji-won) yang bercita-cita jadi presenter berita televisi sampe bawa mic plastik kemana-mana.

Ko Dong-man bekerja sebagai karyawan kontrak dan sedang mengincar gelar UFC. Sedangkan Choi Ae-ra harus merelakan mimpinya mnejadi seorang presenter berita dan bekerja di departemen store bagian penerangan informasi.

Baca juga: Ini Alasan Emily in Paris Trending di Netflix

Untuk kamu yang sedang bingung apakah harus bekerja sesuai passion atau hanya bekerja karena uang, drama ini cocok untukmu. Karena membuka mata kita dan menjadi inspirasi bagaimana menghadapi kebingungan tersebut.

Pelajaran moral yang penting dari drama ini adalah ketika kita sering membanding-bandingkan diri dengan orang lain, kita perlu diingatkan kembali bahwa kehidupan bukanlah sebuah perlombaan yang kamu harus menangkan. Dan juga jangan membiarkan orang lain mematikan semangatmu. Butuh keberanian untuk membuat dirimu untuk melakukan apa yang kamu inginkan.

3. She Was Pretty

drakor-pelajaran-hidup-she-was-pretty

Drama ini keluaran stasiun TV MBC pada tahun 2015. Drama ini memiliki 16 episode. Drama ini dibintangi oleh Park Seo-joon (sebagai Ji Sung-joon) dan Hwang Jung-eum (sebagai Kim Hye-jin). Mereka sebelumnya berakting bersama dalam drama Kill Me Heal Me tahun 2015 yang lalu. Sung-joon pada masa kecilnya bertubuh gendut dan tidak tampan. Namun Kim Hye-jin tetap berteman dengan Sung-joon. Hye-jin menghibur Sung-joon saat-saat ia merasa trauma dan down. Mereka mempunyai koneksi yang spesial, tetapi harus terpisah karena Sung-joon pindah ke Amerika.

15 tahun kemudian Sung-joon kembali ke Korea dan mencari Hye-jin. Kondisi yang sekarang berbeda, Sung-joon telah berubah menjadi pria tampan dan Hye-jin tidak secantik yang dulu. Hye-jin tidak memiliki kepercayaan diri untuk bertemu Sung-joon dan menghindar untuk bertemu dengan Sung-joon. 

Kemudian, mereka bertemu di dalam satu perusahaan yang sama. Sung-joon bekerja sebagai editor dan Hye-jin baru masuk bekerja sebagai intern.

Drama ini mengajarkan kita untuk menjadi diri sendiri, mencintai dan menerima apa adanya diri kita. Walaupun banyak orang yang menilai segala sesuatu dari penampilan, tetapi yang terpenting tetaplah bagaimana kita bersikap di hadapan orang lain. Apabila hanya cantik atau tampan dari segi fisik, tetapi kelakuannya tidak menyenangkan, pasti orang-orang di seklelilingnya tidak akan menyukai dan tahan menghadapinya.

Terakhir, ada drama yang berjudul Misaeng. Menceritakan mengenai perjuangan beberapa karyawan dalam sebuah kantor perdagangan internasional. Dengan berbagai macam keterbatasan, mereka coba untuk menjalankan pekerjaan sebaik mungkin. Drama ini akan mengajarkan kita mengenai rasa gengsi yang bisa menghambat kita berkembang.

Oke Teman Mineola, itulah 5 rekomendasi drakor yang mengajarkan arti kehidupan. Tertarik untuk nonton? Yuk langsung download saja dramanya atau nonton langsung yaa!

Ke depannya pasti akan ada artikel-artikel menarik dan insightful lainnya. Jadi subscribe Newsletter Mineola dan ikuti sosial media Mineola yaa.

Subscribe here.

FacebookInstagramPinterest.


Leave a comment